Kamis, 29 Januari 2015

Harry Roesli - Satu Jam Saja





 
Rekaman lagu ini dibuat tahun 1989 kalau gak salah. Minusone lagu ini dibuat oleh Prass (jln Nanas) untuk penampilan penyanyi aslinya Asti Asmodiwati pada acara Final Cover Girl Majalah Mode saat itu. Malam itu, saya berdua HR,  di studio jl Supratman 57 iseng iseng nyanyi lagu ini. Waktu itu lagu yg dinyanyikan HR ini ditujukan buat Gilang Ramadhan yang lagi putus cinta.  Tepatnya gadis incarannya, anak Bandung, nolak dia. Ha ha ha... Sebetulnya versi buat Gilang dan buat Jeffry Tobing (Je Je) kawan yg juga lagi galau saat itu, di interludenya ada puisi yang kalau ybs denger bakal tersayat sayat karena puisinya sangat "jorok" khas HR.
Buat saya lagu "cengeng" yang dinyanyikan HR sangat "jantan". Karakter vocal HR dan cara menyanyikan lagu yang hits di Prambors tahun itu membuat "Satu Jam Saja"-nya Asmodiwati (yang juga masih keponakan HR), menjadi "garang". Lagu ini pun sempat mengiringi Mas Harry pergi untuk selamanya dan dikebumikan di Bogor.
Saya ingin "Satu Jam Saja" lagi bercanda dengan HR seperti dulu di Supratman 57 sampai larut malam setelah latihan atau sekadar nongkrong di teras sambil makan Nasi Goreng.Tapi, itu pun tak mungkin, tak mungkin lagi. Selamat jalan Mas. Pasti sudah tenang di sana... (Berdasarkan Cerita : Eddy "Mehonk" Sukma (DKSB) )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar